Minggu, 06 Februari 2011

0 Tuhan

   Tuhan adalah dzat yg tertinggi dan tak ada yg menyamainya.
   Tuhan memiliki arti yang sempit tapi meluas, Tuhan adalah dzat paling berkuasa dan raja di atas raja, dan bersih dari sifat mahlukNya, Dia esa, Dia tunggal, Dia tidak memiliki ayah, dan tidak memiliki ibu, Dia tidak beranak dan juga tidak pula di peranak-anakan. Dia tidak perlu bantuan untuk mengatur langit dan bumi dan alam semesta. Dia lah yang awal dan abadi, Dia tidak bersekutu, dan tidak butuh sekutu bagiNYA.
   Dia yang memiliki ilmu, dan Dia yang membuat hukum di alam semesta. Tak ada hukum yang mengaturNYA, tak ada hukum yg membatasiNYA,
Dialah Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Hanya kepada Allah semua kembali. Hanya kepada Allah semua kembali.
   Dan tak ada keraguan bahwa tuhan itu satu, tuhan itu esa,tuhan itu yang awal, tuhan tidak berayah, tuhan tidak beribu, tuhan tidak beranak dan tidak pula diperanakan, karena tuhan bersih dan suci dari sifat-sifat dan wujud mahluknya, tuhan tidak punya sekutu dan tidak pula butuh sekutu.
Tuhan maha pemurah dan maha pemaaf bagi yang beriman.
your ad here

komentar

0 Responses to "Tuhan"

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

eNews & Updates

Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!

islam dan aqidah. Diberdayakan oleh Blogger.

paling banyak dicari

Text Widget

Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang dapat menyembuhkan dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian, (QS.Al-Israa': 82)

Followers

Categories

Download

Blogger Tricks